Menyambut Hari Raya

Seperti biasa nih saya mau ngasih cerita unik, aneh, dan lucu hahaha……. Nah sperti yang dilakukan oleh orang kebanyakan untuk menyambut hari raya idul fitri. Orang kebanyakan itumenyambut hari raya itu dengan semua yang serba baru padahal itu tidak berpengaruh meski kita menggunakan baju yang tahun kemarin. Orang kebanyakan biasanya nyangka kalo nyabut ne hari raya kita harus pake yang serba baru padahal yang baru bukan pakaiannya tapi hatinya yang suci. Dah paham blum neh kalian semua, kalo hari raya ga pake yang baru gapape yang penting hatinye dah bersih. Kita sebagai kaumnya nabi Muhammad harus mengetahui bahwa hari raya itu ga mesti pake yang serba baru deh yang penting dah bersih belum hatinya?.

Nah sini cerita asyiknya ya.

Pada suatu hari di bulan Ramadhan yang akan selesai ini ada keluarga yang terbilang pas-pasan gitu koceknya. Keluarga ini ga bisa deh menikmati hari raya tahun ini karena ga punya baju baru. Warga sekampung tahu bahkan itu keluarga di gosipin sama ibu-ibu sekampung. Biasa ibu-ibu bisanya ngegosipin orang lain kalo digosipin truz ngedengerin dateng-dateng ke temen-temenya langsung ngoceh sampe ibu-ibu yang ngegosipinnya pusing sampe ada yang …GUBRAK!!!… Wah bunyi apa tuh? haha biasa ada yang pingsan truz nimpa mobil jadi ntu mobil terguling dan terpelanting hingga radius 100.000 dari permukaan darat pulau jawa. Gile hebet bener itu ibu-ibu bisa nimpa mobil ampe segitunya. Nah kalo ibu rumah tangga yang di gosipin pas-pasan koceknya malah santai dan bisa beli kueh ampe ratusan truk hehe gak lah cuma dua toples tapi bukan sembarang toples jadi ntu kueh di simpen dimana ya di toples lah tapi ukurannya seukuran bayi yang baru lahir. Busyet gede juga ya tu toples. Bu beli dimana tu toples? haha… Maksud saya koceknya pas-pasan itu bukan ibu bapaknya tapi ya kocek anaknya lah masa ibu bapaknya nanti kalo ada yang minta FuLus alias kantong alias duit alias uang gimana mau ngasih kalo ga punya uang. Betul ga ade-ade sekalian. Betul pa. Nah gitu bagus-bagus. Biasanya kalo hari raya itu ada acara yang namanya malam takbiran di TV-TV tapi yang lebih bagus itu ada acara sungkem-sungkeman sama orang yang lebih tua dan yang muda dari kita untuk saling mensucikan. Betulkan ibu-ibu. Betul Pa. Bagus ternyata ilmu yang saya berikan ternyata nempel juga di otak ya. Woi cepet beresin nih cerita! kalem-kalem jangan marah-marah donk. Saya mau tanya sesuatu nih ke pembaca sekalian kalian yang masih remaja lebih memilih THR atau pergi saat dibagikan THR tersebut pasti pada memilih THR kan dibanding pergi saat dibagikan THR. Udah pasti itu dah menjadi tradisi indonesia saat hari raya bermain dengan uang alias membagi-bagikan uang kepada anak sodaranya dan cucunya.

Sekian dulu deh.

Terima Kasih Atas Perhatian Kalian Semua.

Jika anda punya cerita menarik kirimkan saja ke alamat e-mail ini mughni.aziz.aziz@gmail.com

Saya tunggu cerita anda untuk dipublikasikan ceritanya

One thought on “Menyambut Hari Raya

  1. Sofi mengatakan:

    hahaha.. komedi nih bang.. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s