Langkah Membuat Mail Merge Di Microsoft Office Word 2007

Langkah yang harus diperhatikan oleh anda ketika ingin membuat mail merge pada Microsoft Office word 2007 pastikan setting mail merge pada tab mailings di rubah yang asalnya Word Document menjadi Letter.

Langkah berikutnya anda bisa menuliskan undangan yang akan di sebarkan. Jika sudah selesai menuliskan surat undangan anda berikutnya membuat File yang bernama Database dengan format .xls yang dibuat menggunakan Software Microsoft Office Exel 2007.

Cara memindahkan data yang telah anda buat melalui Exel dapat di tampilkan dengan cara mengeklik tab mailings dan mengeklik “select Recipients”. Setelah anda mengeklik select Recipients anda pilih use existing list dan anda pilih data yang bernama database yang telah anda buat tadi menggunakan microsoft office exel 2007. Setelah muncul perintah berikutnya anda tinggal pilih saja Sheet 1 dan klik ok.

Nah untuk memasukan nama yang telah anda buat tadi mudah sekali caranya. Pada surat undangan biasanya ada Kepada yang terhormat kan . Nah anda tinggal menyisipkannya saja di sebelah tulisan kepada yang terhormat.

Jika anda ingin melihat hasil yang telah anda buat anda tinggal mengeklik saja Preview Results.

Maaf saya belum bisa menampilkan link tutorialnya. Dan juga saya tidak bisa menambahkan gambar untuk anda. Tujuan ganbar tadi adalah untuk membuat anda mudah untuk mempraktekannya.

Maaf jika ada salah kata dan kurang menarik tetapi semoga ilmu yang saya berikan ini dapat berguna meski tidak ada gambar dan tutorialnya pada blog ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s