KERAJAAN AdDoKing

Di sebuah kota ada istana megah yang setiap harinya memiliki aktifitas yang padat. Sang raja yang bernama Doroking selalu memerintahkan para punggawa istana untuk membeli bahan-bahan makanan untuk pesta ulang tahun istri sang raja. Punggawa yang di suruh tersebut melaksanakan perintah sang raja.

Sesampainya di pasar khusus untuk keperluan raja ternyata para punggawa tersebut tidak mengetahui apa saja yang harus di beli. Akhirnya punggawa tersebut kembali ke istana. Sesampainya di istana, punggawa tersebut menanyakan apa saja yang harus di beli kepada pekerja dapur istana. Para punggawa tidak menyadari bahwa sang raja tepat berada di belakang mereka.

Secara tiba-tiba raja berbicara “hei apa yang kalian lakukan disini ?” kepada para punggawa. Punggawa-punggawa hanya bisa terdiam saat raja berbicara seperti itu. Raja pun akhirnya menyentak mereka untuk segera kembali lagi ke pasar khusus keperluan kerajaan.

Sesampainya di pasar, para punggawa akhirnya menanyakan apa yang disukai oleh istri raja. Penjaga toko pun menjawab ” beliau suka kue brownies dan kue khas milik toko kami “. Punggawa tersebut menjawab ,” oke baik siapkan 20 bungkus kue brownies dan 100 bungkus kue khas kerajaan “.  Petugas toko segera melaksanakan perintah dari punggawa-punggawa tersebut.

Sesampainya di istana dengan belanjaan yang baru saja para punggawa beli ternyata sang raja pun menyuruh punggawa-punggawa tersebut memberi kepada petugas dapur untuk di siapkan kepada para tamu dan tentunya kepada istri sang raja yang bernama Claudia Clara.

Sang ratu pun tak segan menerima makanan yang memang sangat ia sukai. Ratu bertanya kepada petugas dapur yang membawakan makanan tersebut ” darimana kalian tahu makanan kesukaanku ? ” . Petugas dapur menjawab ” para punggawa yang membeli di pasar khusus kerajaan “.

Tamu pun berdatangan, tamu yang datang sekitar 1500 orang padahal yang di undang oleh raja sekitar 2500 orang. Sepertinya sisa 100 orang ini tidak bisa menghadiri acara ulang tahun sang ratu karena tugas dan pekerjaan mereka yang belum selesai.

Karena makanan yang di suguhi tidak mencukupi sesuai tamu yang hadir raja pun memaksa para punggawa kembali untuk membeli kembali makanan yang sama namun dengan jumlah yang lebih banyak. Para punggawa pun menuruti perintah raja, jika tidak di turuti mereka bukan di pecat dari kekerajaan tapi mereka tidak akan di beri gaji dan biaya kebutuhan sehari-hari.

Para punggawa pun berangkat menuju pasar yang tadi para punggawa datangi yaitu pasar khusus kerajaan. Punggawa menyuruh kembali petugas toko untuk membuatkan kue brownies 300 bungkus dan kue khas toko tersebut sebanyak 500 bungkus. Petugas toko pun akhirnya melaksanakan perintah dari punggawa.

Setelah selesai memesan makanan yang di perintahkan raja, mereka kembali lagi menuju istana. Sesampainya di istana para punggawa tanpa di perintah kembali oleh raja langsung menuju dapur istana dan memberikan makanan yang baru saja mereka beli.  Petugas dapur pun segera memasukan makanan yang baru si beli ke dalam tatakan makanan yang sangat amat besar untuk di sajikan kepada para tamu.

Tamu yang datang akhirnya dapat langsung memakan makanan yang memang sudah menjadi khas kerajaan. Makanan yang menjadi makanan khas toko tersebut adalah kue donat rasa pisang coklat keju. Begitu para tamu memakan makanan khas kerajaan mereka ingin bertemu langsung dengan sang ratu.

Para pengawal pun di perintahkan memanggil ratu karena para tamu ingin bertemu langsung dan ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang ratu kerajaan.  Karena ketulusan hati dari ratu para punggawa yang selalu tersiksa oleh raja Doroking akhirnya di beri perlindungan.

Ratu Claudia pun mengatakan kepada seluruh rakyat kerajaan akan mendapatkan kesejahteraan dari kerajaan ini. Para tamu pun bersorak “HORE!!!!” . Saat itu raja Doroking menyadari bahwa apa yang dia lakukan kepada para punggawa, petugas dapur,dan para rakyat kerajaan sangatlah buruk sekali. Raja pun akhirnya berbicara setelah ratu Claudia selesai berbicara. ” Maafkanlah saya yang telah bertindak tidak adil kepada kalian semua kalian semua akan mendapat kebahagian tinggal di lingkungan kerajaan AdDoKing ” kata Raja Doroking.

Akhirnya nama kerajaan tersebut adalah AdDoKing yang berasal dari singkatan Adil Doroking.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s